Saturday, March 22, 2014

Cara Memperbaiki Twitter Yang Terkena Auto Retweet


Memperbaiki Twitter yang terkena Auto Retweet
Mengapa Auto Retweet dapat terjadi? 
Mungkin sobat pernah mendapat promosi akun tentang sesuatu hal. Contohnya waktu jaman bbm meluncur di andriod dan ios. Sobat langsung tertarik dan mengklik link yang diberi akun x tersebut. Aplikasi itu hanya menipu orang-orang agar dapat mendapat koneksi yaitu dengan memasukan id dan pass akun twitter seseorang untuk menerima akses. Misalkan sudah mendapat akses, script autoretweet ini langsung bekerja meretweet akun x untuk kepentingan promosi atau phising. Nah, hal itulah yang menyebabkan akun twitter sobat meretweet sendiri. Jadi bila sobat mendapat promosi link tidak jelas (aneh) dan langsung mengarah ke halaman pemasukan id dan pass akun twitter. Jangan dihiraukan, karena bisajadi hal tersebut merupakan Phising alias akan berujung ke akun twitter sobat. Yaitu akun twitter meretweet sendiri atau memfollow twitter orang yang tak dikenal dengan sendirinya. Contoh-contoh aplikasinya:
Memperbaiki Twitter yang terkena Auto Retweet

Bagaimana cara Memperbaiki Twitter yang terkena Auto Retweet?
Sebenarnya tidak sulit untuk memperbaiki twitter yang suka meretweet sendiri ini. Untungnya hal itu hanya sekedar pengkoneksian akses, tidak berupa hacking. Nah, solusinya sobat hanya tinggal menghapus (merevoke access) di setting aplikasi sobat. Untuk lebih lengkapnya sobat bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Disarankan, sobat melakukannya di komputer atau laptop sobat untuk mempermudah proses perbaikan. 

Pertama, masuk kehalaman Setting pada twitter versi web.
Memperbaiki Twitter yang terkena Auto Retweet
Setelah itu, di kiri sidebar banyak list yang mengarahkan pada setting-setting mengenai twitter. Pilih yang Apps
Memperbaiki Twitter yang meretweet sendiri
Kemudian, pilih aplikasi yang menurut sobat mencurigakan. Lalu klik Revoke Access. Contoh pada gambar. Yang sudah direvoke adalah contoh aplikasi2 auto retweet.
Memperbaiki Twitter yang meretweet dengan sendirinya

Jadi, sangat penting bagi sobat untuk tidak mudah tertarik dengan sesuatu hal yang tidak jelas atau mencurigakan. Sangat penting juga bagi sobat untuk selalu menjaga privasi akun sobat. Karena bagaimanapun juga, akun itu pribadi milik sobat. Cukup sekian artikel Memperbaiki Twitter yang terkena Auto Retweet. Semoga bermanfaat.

Pengunjung yang baik selalu memberi komentar walaupun hanya sekedar ucapan terima kasih.

Sumber: http://blognya-reggy.blogspot.com/2014/03/memperbaiki-twitter-yang-terkena-auto-retweet.html

0 komentar:

Post a Comment

Reza Abraham. Powered by Blogger.