Thursday, March 27, 2014

The Raid 2 Berandal: Tersudut Diantara Pilihan Membunuh atau Dibunuh

The Raid ...
 
Setelah Rama berhasil memberantas gembong penjahat yang bernama Tama (Ray Sahetapy), sebuah masalah yang lebih besar justru sudah siap menanti dan mengancam keselamatan keluarga besarnya. Sebuah kotak yang berisikan nama-nama penjahat dan aparat hukum yang korup dari hasil penggerebekan di markas Tama, memaksa Rama harus menjalankan misi berat selanjutnya.
 
Andi (Donny Alamsyah) menyarankan Rama untuk bertemu Bunawar (Cok Simbara), seorang pimpinan dari pasukan khusus anti korupsi yang bisa membantunya merampungkan misi penuh resiko tersebut. Saat bertemu Bunawar, Rama mulai dihadapkan dengan keadaan membunuh atau terbunuh, lantaran organisasi kejahatan yang jauh lebih besar telah mengincarnya.
 
The Raid ...
 
Adalah Bangun (Tio Pakusadewo) dan Goto (Kenichi Endo) yang menjadi pimpinan dari organisasi kejahatan berbeda. Keduanya menjadi sosok yang paling ditakuti lantaran menguasai seluruh daerah dan tidak pernah tersentuh oleh hukum. Di sisi lain, ada Bejo (Alex Abbad) yang mencoba untuk menyaingi Bangun dan Goto. Disinilah Rama harus mejalani misi yang sangat sulit ditambah lagi ketiga pimpinan organisasi kejahatan tersebut memiliki petarung-petarung yang hebat.
 
Pertarungan maut Rama, kembali lagi di The Raid 2: Berandal. Kali ini kisah dan lokasi yang digambaran juga jauh lebih luas dari film sebelumnya yang hanya berkisar di sebuah gedung bertingkat. Dengan kata lain, The Raid 2: Berandal akan menyuguhkan berbagai macam adegan action yang bukan sebatas pertarungan tangan kosong. Disini akan ada kejar-kejaran mobil/motor, baku tembak dan pertarungan antar kelompok.
 
Selain itu, jika di film sebelumnya semua adegan bertarung dilakukan oleh kaum laki-laki. Di The Raid 2: Berandal terdapat sosok wanita tangguh yang diwakili oleh karakter The Hammer Girl (Julie Estelle). Tentu kehadirannya cukup mencuri perhatian terlebih lagi Julie belum punya pengalaman di genre action ataupun 'basic' beladiri. Namun jika Anda termasuk salah satu orang yang meragukan kemampuan atau kualitas Julie di film The Raid 2: Berandal, maka bersiap-siaplah Anda dibuat takjub olehnya.
 
Demi film arahan Gareth Evans tersebut, Julie harus menjalani latihan fisik selama 6 bulan. Dan sepertinya hasil kerja keras Julie terbayar di film The Raid 2: Berandal. Selain Julie, beberapa karakter petarung baru di The Raid 2: Berandal seperti The Assassin (Cecep Arif Rahman) dan Baseball Bat Man (Very Tri Yulisman) juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Cecep dan Very yang merupakan seorang pesilat, berhasil menampilkan keindahan di balik aksi pertarungan yang seru.
 
Secara keseluruhan, kualitas action di film The Raid 2: Berandal sangatlah mumpuni lantaran ditopang oleh koreografi yang jauh lebih rumit. Namun dibalik itu semua, The Raid 2: Berandal sebenarnya telah berhasil menyatukan aktor baru dengan aktor yang lebih senior seperti Tio Pakusodewo, Cok Simbara, Roy Marten, Pong Hardjatmo dan Hengky Solaiman.
 
Jika Anda penggemar berat film action, tentu The Raid 2: Berandal tidak boleh dilewatkan, namun perlu diperhatikan layar lebar laga ini khusus dewasa dan bukan untuk dikonsumsi anak-anak. Film yang mendapat apresiasi positif di ajang Sundance Film Festival 2014 dan SXSW Festival di Amerika Serikat ini, dijadwalkan tayang di Cinema 21 pada tanggal 28 Maret 2014.

0 komentar:

Post a Comment

Reza Abraham. Powered by Blogger.