Tuesday, August 26, 2014

Apakah Molymod itu? dan Apa Fungsinya?




Assalamualaikum sobat Spot Log..!! kali ini kami akan ngepost tentang MOLYMOD karena banyak teman-teman spot log yang pada bingung apa itu Molymod? ini berkaitan dengan pelajaran Kimia. berikut penjelasannya... sebelumnya afwan agak copas banyak nih untuk masalah ini.. soalnya ana juga baru tahu apa itu molymod.. hehehe..

Molymod adalah suatu alat peraga untuk menggambarkan bentuk suatu molekul. Molymod biasanya terbuat dari plastik berupa bulatan- bulatan yang dihubungkan oleh suatu batangan. Bulatan tersebut bertindak sebagai suatu atom sedangkan batangannya sebagai ikatan. Bulatan mempunyai warna-warna yang berbeda untuk membedakan mana yang bertindak sebagai atom pusat dan yang bertindak sebagai atom yang terikat pada atom pusat. Molymod tersebut dapat dibongkar pasang sesuai dengan bentuk molekul yang diinginkan. Masih banyak sekolah yang belum mempunyai molymod tersebut karena berbagai pertimbangan sedangkan guru sangat membutuhkannya sebagai alat peraga.

Sekian saja bahasan ini. walau sedikit semoga bahasan ini dapat bermanfaat bagi anda... karena sebenarnya penjelasannya ada di gambarnya.. selamat mengamati seperti kurikulum 2013 ;)

1 komentar:

Reza Abraham. Powered by Blogger.