Tuesday, April 8, 2014

Cara Menghilangi Auto Mention dan Auto Tag di Facebook

Menghindari Auto Mention, Auot Tag
Menghindari Auto Mention, Auot Tag
Beberapa hari yg lalu notifikasi facebook saya memberitahu bahwa ada yg menandai album foto, tampilan facebook baru tahun 2014, mention cara melihat orang yang mengintip profil fesbuk dsb. Sekilas mereka adalah teman-teman saya, baik anak-anak atau teman sepantaran.
Logikanya kalo yg masih anak sekolah mungkin tertarik dengan berbagai remeh temeh dunia maya, tetapi kalo yg sudah dewasa dan punya anak, apa iya masih sempet mikirin tampilan fesbuk? Kalo saya jelas lebih penting ngurusin dapur biar ngebul :mrgreen:
Usut punya usut sepertinya ini ulah orang iseng yg tidak bertanggungjawab. Ujungnya bisa saja berupa penipuan, scam, malware, atau penyebaran virus.
Cara Menghindari Tag dan Mention Otomatis
Cara terbaik untuk menghindari terkena jebakan auto mention dan auto tag facebook ke semua teman yang kita miliki di list pertemenan facebook adalah dengan cara sebagai berikut:
  1. Jangan klik pemberitahuan yang mencurigakan,
  2. Jangan ikuti perintah yang ada dalam photo ataupun postingan mencurigakan, seperti memasukkan script kedalam browser dan sejenisnya. Intinya jika ada perintah aneh-aneh jangan pernah mau lakukan itu.
  3. Periksa dengan teliti photo atau status tersebut, dan lihat tipikal komentar yang didapat, jika terdapat puluhan bahkan ribuan komentar yang sama, maka dipastikan itu adalah ulah script.
Menghentikan Mention dan Tag
block auto tag
Jika sudah terlanjur terjebak kedalam mention dan tag otomatis, maka jalan satu-satunya adalah dengan memblokir akun sumber yang menerapkan script sampah tersebut. Caranya :
  1. Buka notifikasi pemberitahuan mention atau tag
  2. Perhatikan sumber akun pelaku yaitu dengan melihat siapa yang memposting (bukan teman yang ngetag atau yang me-mention loh)
    Klik nama pada akun pelaku, buka halaman profilnya, jangan lakukan apapun seperti klik like, coment dsb
  3. Pada halaman profil orang atau page nya, lihat pojok kanan, kemudian klik setting
  4. Klik Report/Block, pilih yg paling lengkap
  5. Finish/OK
konfirmasi block
Demikian informasi untuk menghindari auto mention, auto tag facebook yang menyebalkan. Semoga tidak salah block, bukan teman kita tetapi sumbernya 



Sumber: http://paksen0.wordpress.com/

0 komentar:

Post a Comment

Reza Abraham. Powered by Blogger.