Sunday, June 29, 2014

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Mudah dan Alami

Halo sobat-sobat setia Spot-Log, kagak ada yang setia ya hehehehehe. sebelumnya Spot-Log membagi-bagikan Game PS 1 C - The Contra Adventure. Ngomong-ngomong soal game, tiga postingan terakhir Spot-Log tentang game. Maka dari itu Spot-Log tidak akan membahas ataupun membagi-bagikan game. Kali ini Spot-Log mau membagi-bagikan informasi cara menyembuhkan mata minus secara mudah dan alami. Mungkin tidak sedikit dari kalian para blogger, gamer, dan yang suka nonton film. Karena  ane baik hati pada sobat-sobat ane rela nggak ikut cap tiga jari SKHUN. Sebenarnya itu kemaren-kemaren hehehehe dan sebenarnya ane gak di kabarin kalau ada cap tiga jari, ngabarinnya sore setelah cap tiga jari. kenapa ane malah curhat ya. OK langsung aja deh, ane udah gak bisa berkata-kata maklum nilai Bahasa Indonesia ane jelek. Simak informasi berikut. 

Tidak sedikit dari kalian para blogger dan gamers yang matanya minus. Maka dari itu ane saranin 20 menit sekali sobat untuk mengalihkan mata sejenak dari layar sobat sekedar untuk mengambil minum dan diminum pastinya dan sobat juga mengamati sekeliling. Hal ini bertujuan untuk mencegah mata sobat bertambah minusnya dan mencegah mata sobat yang tidak minus agar tidak minus. Untuk menyembuhkan mata minus simak informasi berikut.

1. Melihat Bendah Jauh

Cara ini ane dapatkan dari saudara ane, katanya dengan mencoba melihat benda jauh mata minus akan berkurang. Ane saranin sobat melihat benda jauh dengan cara melihat sawah yang luas tentunya. Dan kata saudara ane melihat benda hijau juga akan mengurangi mata minus. Enak bukan cuma bersantai-santai melihat sawah bisa menyembuhkan mata minus dan dapat melihat pemandangan sawah. cara ini dilakukan minimal 3 menit dalam sehari. Kalau ane sih melihat sawah di atap soalnya sawah di depan rumah ane agak kecil jadi ditas agar agak jauh ngelihatnya.

2. Melihat Benda Bergerak

Cara ini ane dapatkan dari google. Melihat benda bergerak maksudnya melihat burung-burung yang terbang, melihat motor yang berlalu lalang di jalan. Bahkan cara ini dapat membuat memaksimalekan otak atau bisa membuat sobat pintar. Kalau kata pepatah sih sambil menyelam minum air. Ane saranin saat sobat diboncengi motor ataupun mobil sobat melihat sekeliling. Contohnya melihat motor yang bergerak ataupun melihat pohon-pohon, walaupun pohonnya kagak bergerak tapi sobatkan bergerak. Sebenarnya cara ini cara ane sih.

3. Melihat Lilin yang Menyala

Maksudnya melihat lilin yang menyala adalah melihat lilin tanpa berkedip sampai sobat mengeluarkan air mata. Mungkin cara ini agak aneh, kalau ane sih juga beranggapan begitu. 

4. Menggunakan Daun Sirih 

daun sirih menyembuhkan mata minus
Daun sirih kalau di jawa sih disebutnya daun suruh. Daun ini bisa digunakan untuk mengobati mimisan agar tidak keluar darahnya lagi. Ane saranin sobat menggunakan daun sirih merah, kalau sobat kagak tau daun sirih merah itu seperti apa, coba tanyakan kepada penjual jamu. Ada dua cara menggunakan daun sirih ini.

  • Daun sirih dilipat 2 kali terserah mau daun sirih apaan mau warna pink, ungu, kuning terserah ane kan dah nyaranin. OK balik lagi ke topik, setelah daun sirih dilipat dua kali daun sirih diletakkan di atas mata yang terpejam sambil tiduran, tidur beneran juga boleh.
  • Rebus daun sirih dalam air mendidih sampai berwarna merah jika daun sirih berwarna merah. Setelah selesai direbus biarkan beberapa saat agar airnya agak hangat, jangan terlalu hangat maupun terlau dingin. Siapkan wadah untuk air sirih, Lalu masukkan mata sobat ke dalam wadah yang berisi rebusan air sirih.
5. Memakan Wortel

Mungkin beberapa dari sobat tidak suka makan sayur apalagi wortel. Wortel banyak mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Kalau ane saranin makan wortel dengan cara langsung dimakan dan di jus. Karena kalau dimasak nutrisi di wortel akan berkurang.

Sekian yang ane sampaikan sampaikan kalau ada pertanyaan silahkan komen di bawah.


  
   

   

1 komentar:

  1. Wah ... yang penting jaga kesehatan aja bro :)

    ReplyDelete

Reza Abraham. Powered by Blogger.