Saturday, August 23, 2014

Bahaya HandPhone dari segi Agama bagi kaum Wanita




Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh sobat Spot Log. Pada rubrik yang satu ini kita akan membahas yakni mengenai bahaya HandPhone dari segi agama. Tenang sobat, disini kita gak akan melarang untuk menggunakan HandPhone, disini kita akan belajar bagaimana cara menggunakan HandPhone ini dengan bijak.

Awas! Bahaya untuk cewek! Dan Remaja!
Bahaya handphone bagi para wanita sangatlah besar, terutama pada sesuatu yang bisa menimbulkan fitnah dan tipu daya. Dan juga pada perkara yang terkadang mengejutkan berupa kalimat-kalimat manis, yang tampak dari luar itu seolah-olah merupakan berkah namun pada hakekatnya itu adalah godaan syaitan yang dapat membuat kita terkena adzab dari ALLAH kelak.

Para wanita itu adalah orang-orang yang kurang akal dan kurang agamanya. Oleh karena itulah disebutkan dalam sebuah hadits bahwa Abu Sa’id Al Khudri radhiyallahu ‘anhu berkata :

خرجرسولاللهصلىاللهعليهوسلمفيأضحىأوفطرإلىالمصلى،فمرعلىنساءفقال: يامعشرالنساءتصدقنفإنيأريتكنأكثرأهلالنار. فقلن:وبميارسولالله؟! قال: تكثريناللعنوتكفرنالعشير،مارأيتمنناقصاتعقلودينأذهبللبالرجلالحازممنإحداكن! قلنومانقصاندينناوعقلنايارسولالله؟قال: أليسشهادةالمرأةمثلنصفشهادةالرجل؟قلن:بلى. قال: فذلكمننقصانعقلها.أليسإذاحاضتلمتصلولمتصم؟قلن: بلى. قال: فذلكمننقصاندينها

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam keluar pada hari ‘Idul Adha atau ‘Idul Fithri menuju mushalla, kemudian beliau melewati sekumpulan wanita, maka beliau pun bersabda :
“Wahai sekalian wanita, bershadaqahlah kalian, karena sungguhnya aku melihat kalian adalah penghuni an- nar (nereka)  yang paling banyak.”

Mereka (para wanita tadi) bertanya: “Mengapa bisa demikian wahai Rasulullah?”

Beliau bersabda : Kalian banyak melakukan caci maki dan membangkang pada suami. Dan aku tidak pernah melihat (manusia) yang kurang akal dan agamanya namun mempermainkan akal kaum pria yang bijak dari pada kalian.

Mereka (para wanita) berkata : ‘Apa yang dimaksud dengan kurangnya agama dan akal pada kami wahai Rasulullah?’

Beliau bersabda: Bukankah persaksian seorang wanita itu sama dengan setengah persaksian seorang laki-laki?

Kami mengatakan : ‘Ya, benar.’

Beliau bersabda: Itulah di antara bentuk kurang akalnya. Dan bukankah seorang wanita jika haid, dia tidak shalat dan tidak berpuasa?

Mereka menjawab: ‘Ya, benar.’

Beliau bersabda: Itulah di antara bentuk kurang agamanya.

[HR. Al-Bukhari 298, Muslim 80]

Maka dari hadits tersebut kita ketahuilah bahwasanya seorang wanita itu haruslah lebih berhati-hati. Yang dimaksud dengan zina bukanlah hanya bersetubuh, dari pandangan ialah zina mata, dari kerinduan ialah zina hati, dari perkataan ialah zina lisan. Nah di HandPhone inilah banyak sekali diantara kita telah lupa bahwasanya handphone adalah perantara diantara 2 individu yang tentu mempunyai jiwa yang hidup. Namun kini kita lihat banyak sekali diantara kita ini yang berkurang rasa malunya ketika berkomunikasi lewat HandPhone terutama lewat SMS, seolah-olah kita ini berkomunikasi hanya dengan benda mati yang bisa merespon padahal kita berkomunikasi dengan sesama manusia yang hidup. Banyak kata-kata vulgar yang terucap/tertulis lewat HP itu, tak sungkan-sungkan kita ungkapkan isi hati terhadap teman baik itu teman cowok maupun cewek, pertanyaannya dimanakah rasa malu itu? Nah, seharusnya seorang wanita/cewek ini membutuhkan wali yang dapat mengarahkan mereka agar tidak terjerumus kelubang hitam yang ditimbulkan “HP”.
Kini banyak diantara kita (remaja) baik cewek maupun cowok itu kemana-mana ngedep HP, dikamar, pasar, mall, dll. Padahal disekitar kita ini banyak sekali hikmah-hikmah pelajaran yang dapat kita ambil apabila kita memperhatikannya dengan baik. Namun kini para remaja hanya HP_lah yang diperhatikan terus, entah tak tau asik-asik berkomunikasi dengan cewek atau cowok dan entah pula apa yang sedang dibincangkan itu bahkan pula ada yang janjian untuk bertemu lewat HP dengan bukan mahramnya. Hanya wanita/cewek yang Allah beri rahmat kepadanya yang dapat terhindar dari perangkap ini. wahai ummat Islam ini adalah peringatan penting.Sungguh wanita itu sangat lemah, dia sangat mudah larut dan rusak di tengah-tengah fitnah ini, dan syaithan mempermainkan mereka semaunya.

For Wanita Muslimah yang Insyaa Allah masih terjaga kehormatannya..
Kegembiraan apa yang lebih besar daripada ketika Allah memberikan hidayah kepada engkau? Sungguh engkau mendapat kemuliaan setelah merasakan kehinaan, ketinggian setelah kerendahan, bagaimana keadaan wanita dahulu sebelum masa Islam dan bagaimana keadaannya setelah Islam! Allah memuliakan wanita, baik ibu, saudara perempuan, anak perempuan, istri, dan kerabat yang barangsiapa menyambung tali kekerabatan (silaturrahim), maka Allah akan menyambungnya, dan barangsiapa yang memutusnya, maka Allah akan memutusnya.

Maka apakah yang diinginkan oleh para penyeru kebebasan (emansipasi) wanita?! Apakah (dengan syariat Islam) ini wanita menjadi terkekang di bawah agama Islam? Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka
! mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.

Kita perhatikan, fenomena yang tampak pada umat ini berupa kerusakan dan telanjangnya sebagian wanita, serta tampilnya sebagian mereka di layar HP dengan berbagai perhiasannya dalam keadaan menari, dan sebagian mereka tampil dalam kondisi telanjang yang sangat memalukan,
Insyaa Allah tidak akan dijumpai yang seperti ini di negeri-negeri kaum muslimin. Bahkan hal yang seperti ini berasal dari negeri-negeri kafir. Namun kini fenomena seperti ini sudah menyebar hingga ke negeri kita tercinta yakni Indonesia. Maka mari kita memohon kepada Allah keselamatan atas segala macam godaan di dunia yang bisa menjerumuskan kita kedalam panasnya api neraka jahanam.

Dan termasuk yang serupa dengan perkara tersebut adalah munculnya sebagaian wanita sebagai bintang iklan, maka di manakah rasa takut kepada Allah
SWT?

Tidakkah kamu ingat -wahai hamba Allah- hari kematian engkau, di saat pergi meninggalkan dunia ini untuik menuju akhirat?! Tidakkah kamu ingat ketika menghadap Allah Ta’ala besok dan Dia menanyai engkau tentang apa yang kamu lakukan tersebut?! Bagaimana jawabanmu pada hari itu?!

Maka wahai para wanita yang semoga di rahmati Allah
SWT.
Gunakanlah HP sebatas apa-apa yang dapat memberikan manfaat dan tidak memudharatkan kalian baik di dunia , apalagi di akh
irat.
Semoga dimudahkan oleh Allah azza wa jall
a untuk menghindari kemudharatannya 
Aamiin...

0 komentar:

Post a Comment

Reza Abraham. Powered by Blogger.